Komplikasi obesitas anak pdf

Apnea tidur. Centers for Disease Control and Prevention. Tetapi dari pengamatan sehari-hari mulai banyak ditemukan kasus obesitas pdaa anak. Freedman DS. Manambah pengetahuan BAB II Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan.

Masukan energi. Aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari bermanfaat bukan hanya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental, hiburan dalam mencegah stres. Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu.

Bobot tubuh yang besar menyebabkan dampak pengausan pada tulang rawan sendi. Tujuan Khusus 1. Aktivitas fisik dapat menimbulkan obesitas akibat terbatasnya lapangan bermain dan kurangnya fasilitas untuk bermain sehingga anak lebih memilih bermain di dalam rumah dan semakin majunya teknologi seperti video games, playstation, televisi dan komputer yang menyebabkan anak malas untuk melakukan aktivitas fisik.

Anak Obesitas

Apalagi untuk usia remaja, yang khususnya pada wanita yang sedang mengalami masa pertumbuhan yang lama kelamaan akan cepat terjadi jika tidak diimbani dengan baik misalnya dengan melakukan suatu aktivitas fisik.

Manifestasi Klinis Sedangkan dari 36 responden yang memiliki intensitas aktivitas sedang terdapat 10 anak yang mengalami obesitas dan sisanya 26 anak yang tidak mengalami obesitas.

Orangorang yang tidak aktif memerlukan sedikit kalori. Indah Rohmawati S. Fakta-fakta 6 Komplikasi Obesitas Pada Anak Pdf — Nyeri di lutut Seiring dengan adanya kenaikan berat badan, tekanan pada lutut malah kian besar. Selain dengan metode pengukuran BMI berat badan tubuh idealmetode lain juga dapat dilakukan dengan mengukur lingkar pinggul dan ketebalan lemak kulit.

Ibu Indah Rohmawati S. Selulit juga bisa mengubah warna dan tekstur kulit Anda sehingga Anda juga gampang mengalami stretch mark.

GIZI IBU HAMIL Dgn KOMPLIKASI - WordPress.com

Pada sindroma makan pada malam hari, adalah berkurangnya nafsu makan di pagi hari dan diikuti dengan makan yang berlebihan, agitasi dan insomnia pada malam hari. Aktivitas aerobik terdiri dari aktivitas aerobik dengan intensitas sedang misalnya jalan cepat atau aktivitas aerobik dengan intensitas bugar misalnya berlari.

Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan. Dan dilihat berdasarakn hal ini yang menjadi penyebab dari obesitas, dari factor-faktor tersebut kemudian salah satunya yang lebih sering terjadi adalah pola makan atau juga pada jenis makanan yang Anda konsumsi dan jenis aktivitas yang dilakukan oleh anak.ASKEP ANAK OBESITAS BAB I.

PENDAHULUAN. 1. Latar belakang masalah. Pada awalnya obesitas di pandang sebagai tren atau gaya hidup sebagai tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn.

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya. Masalah obesitas. anak-anak makanan dianggap sebagai simbol kasih sayang ibu, atau kelebihan makan adalah sebagai subtitusi untuk pengganti kepuasan lain yang tidak tercapai dalam kehidupannya.

Penanganan obesitas pada anak dan remaja ditujukan untuk mencapai berat badan yang ideal dan pengurangan BMI secara aman dan efektif serta mampu mencegah komplikasi jangka panjang akibat obesitas seperti hipertensi. Komplikasi fetal: abortus spontan, kelainan kongenital, insufisiensi plasenta, kematian intrauterin dll Komplikasi neonatal: prematuritas, kematian intra uterin,trauma lahir, hipoglikemia dll Komplikasi anak: gangguan tumbang, intelektual, obesitas dll.

Komplikasi Obesitas Sejumlah kondisi medis dapat muncul pada seseorang yang mengalami obesitas. Penderita obesitas dengan lemak tubuh yang banyak membuat beban terhadap tulang, sendi, dan organ internal bertambah berat. i PEDOMAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH KATA PENGANTAR Dalam Undang undang Nomor 36 tahun tentang Kesehatan.

Komplikasi obesitas anak pdf
Rated 3/5 based on 17 review